Quantcast

Jumat, 09 Agustus 2013

 

Mungkin berdo’a adalah cara satu-satunya untuk memohon kepada pihak Yahoo agar membuka lagi beberapa fasilitas hebat pada produknya yang juga hebat, yakni Yahoo Mesengger. Apa itu? Tidak lain dan bukan lain yaitu pilihan pada ‘Chat Room’-nya. Seperti pepatah lama apalah artinya ‘aplikasi messenger tanpa adanya kontak komunikasi sosial. He apalah artinya YM tanpa Chat Room ? ‘ 
 Jujur YM dan Chat Room-nya adalah favorit saya. Oh akui saja, mungkin bukan hanya saya tapi Anda juga. He, betul kan ? 

Sudah hampir 6 bulan sejak tulisan ini saya buat, Chat Room pada YM telah resmi di hapus. Yahoo akan menghapus fitur YM yang bernama Public Chat Rooms pada 14 Desember 2012, kata Yahoo dalam satu pernyataan yang di-posting di blog Yahoo Messenger, kala itu.
Yahoo mengatakan hanya akan fokus membuat produk-produk yang cantik, elegan dan lebih bermakna bagi pengguna. "Kadang-kadang, .....kita harus membuat keputusan sulit--seperti menutup fitur yang kami rasa tidak menambahkan cukup nilai bagi Anda," begitu katanya.

Okheh… tak usah bimbang dan tak usah gelisah. Chat Room pada YM hilang namun sekonyong-konyong datang-lah aplikasi Messenger lain yang bernama Paltalk. Apa itu Paltalk? Walaupun gaungnya masih kalah pamor dengan Yahoo Messenger (YM) tapi paling tidak kita tidak punya pilihan lagi selain memang masih ada Camfrog Chat. 

Untuk saat ini sudilah kiranya kita ‘cukup’ puas dengan Paltalk Messenger yang telah mengklaim mempunyai lebih dari 4 Juta+ Anggota dari berbagai belahan dunia. Paltalk telah mengintegrasikan dirinya dengan beberapa aplikasi canggih lainnya sehingga kita tetap masih bisa menghubungi teman dari Yahoo, AOL, ICQ, Google dan Facebook. 

Walaupun menitik beratkan pada fitur cam video, ada lagi yang seru dan unik menurut saya yaitu: Di Paltalk Messenger kita bisa karoeke dengan room private atau lebih frontal lagi kita bisa menciptakan room sendiri. He. Tunggu aja deh kisah selengkapnya tentang Paltalk Messenger hanya di http://terselubungcelanadalam.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar