Quantcast

Kamis, 14 Juni 2012

Tips: Berburu Pekerjaan Lewat Internet

Dengan kemudahan teknologi saat ini banyak sekali hal yang dapat dilakukan dengan media online (internet), salah satunya adalah untuk mencari pekerjaan impian. Namun, dalam setiap hal tentunya terdapat kelebihan dan kekurangannya, demikian juga halnya dengan kemudahan teknologi, jangan sampai salah klik.


Ada beberapa hal yang harus harus diperhatikan dalam mencari pekerjaan di internet dengan menggunakan media rekrutmen online. Berikut adalah tips untuk berburu pekerjaan menggunakan media online:

Terpercaya, pastikan hanya menggunakan media rekrutmenonline tertentu yang memiliki kredibilitas terpercaya untuk mendaftarkan CV Anda.

Cek & Ricek, perhatikan iklan lowongan yang ditayangkan di media rekrutmen online yang dipilih, pastikan iklan lowongan tersebut berasal dari perusahaan yang jelas, banyak iklan lowongan yang ditayangkan tanpa memberikan informasi perusahaan yang jelas, hati-hatilah.   

Lengkap, pada saat Anda mendaftarkan CV Anda secara online, pastikan mengisi dengan lengkap seperti layaknya Anda membuat CV hardcopy, semua informasi mengenai diri Anda harus tercantum sehingga Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan panggilan wawancara dan mendapatkan informasi lowongan yang sesuai. Pelajari profil dari perusahaan sebelum kamu melamar suatu pekerjaan.

Melamar, pada saat melamar pekerjaan, jangan asal klik. Pastikan Anda melamar pekerjaan sesuai dengan latar belakang, skill (keahlian) minat dan pengalaman Anda, karena melamar kerja secara asal-asalan akan mengakibatkan perusahaan menilai Anda tidak serius dalam mencari pekerjaan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat terhindar dari info lowongan pekerjaan yang tidak resmi. Selamat mencari pekerjaan!!. terselubungcelanadalam;

0 komentar:

Posting Komentar