Quantcast

Kamis, 10 Mei 2012

Jadilah yang Sabar seperti Bunda-mu

Kamu dilahirkan untuk menyadarkan diri renta ini bahwa ada langit diatas langit. Namun sebagai lelaki normal terkadang kamu tiada kuasa menepis kodrat gagah dan keras. Dan pada akhirnya kamu tidaklah sabar menjalani adegan ini. Kalau ingin nonjok dunia, protes pada Tuhan atau menggulingkan pemerintahan? Sini dekat Ayah, Ayah akan ajarkan bagaimana caranya. Tetapi jika ingin cara lain menaklukkan dunia, jadilah seperti air yang melobangi karang cadas di lautan. Sana belajar sama bunda-mu.


Jadi gini;

Nak, jangan bicara soal kearifan serta budi pekerti yang baik-baik saja sebelum kamu menaklukkan kodratmu sebagi seorang laki-laki. Kamu adalah batu sedangkan bunda-mu adalah air. Ayo cepat basuh wajah tampanmu itu dan segeralah berunding dengan bundamu. Katakan pada beliau kamu ingin menaklukkan dunia dengan plane B.

Air seolah lembut dan bodoh sebab selalu saja mengekori bentuk wadah yang menampungnya tak perduli jika itu bermuara ke jurang. Ehmm namun lihat dimasa yang akan datang..... Hah! dasar jurang itu semakin melebar! Wow ini bertanda air telah melumatnya perlahan-lahan. Raih jemari bundamu... cium tangannya. Setelah ritual ini, berteriaklah yang lantang. 

Aku ingin menjadi air seperti bunda.... aku ingin mendaki dunia dari bawah secara perlahan-lahan.... Aku ingin menjadi seperti bunda.... Aku ingin sabar.... yak aku ingin sabar seperti bunda.

Pengertian Sabar,
Sabar adalah hakikat. Berarti ini sebuah kunci. Bagi kita manusia yang berakal sungguh sangatlah kerdil jika membuka sesuatu tanpa adanya cara. Bukankah segala sesuatunya semua telah digariskan dengan sebuah metode? Sabar adalah komponen yang mendasar (mendasari semuanya) yang wajib diikut sertakan dalam hal apa pun itu. Bersambung....

Ahli Medis mengatakan : Sabar adalah obat dari segala obat. Ahli Srategi mengatakan : Sabar... besok subuh kita serang 'serangan fajar'... Ahli Hardware mengatakan : Sabar lagi loading nih...ha ha setelah itu baru kita install OS Linuxnya. Ahli Surga mengatakan: Anda tidak sabar?? Baiklah kita tidak akan bertemu di kehidupan yang akan datang... bye... bye...

0 komentar:

Posting Komentar