Quantcast

Minggu, 13 Mei 2012

Hati-Hati Ada Daging Tikus di Mie Ayam !!!

Selipan info warning ini gueh simpan rapih setelah satu minggu yang lalu beredar deras di akun twitter gueh. Just share aja nih sob, dengan sama sekali untuk tidak menyinggung perasaan teman-teman para pedagang kaki lima yang koplak, berikut foto ekor tikus dalam makanan mie ayam!  He he.



Hati-hati ada daging tikus di mie ayam !!!

Perhatikan gambar di bawah ini baik-baik:

Mie ayam kaki lima


Gambar di atas adalah gambar sebungkus mie ayam kan? Yang bisa dibeli di pinggir jalan, murah, cuma 6000-an paling. Tapi klo liat dgn seksama ada yg ganjil.

Let’s see closer :


 
Ada bagian/organ daging yg aneh di mie ayam:

Sangat dicurigai ini adalah ekor tikus!!!!

Judulnya sih mie ayam. Jadi harusnya pake daging ayam kan? Lalu, itu daging bagian ayam yg mana? Rasanya bukan dari sapi juga. Wew… tentu kita sampai pada kesimpulan mengerikan, yg sering kita dengar dari berita2. Itu adalah EKOR TIKUS!!!! Ewwwwww… Ini mie ayam udah digoreng pake minyak goreng yg ga sehat, mie-nya jg mungkin mengandung bahan pengawet yg gak jelas, ditambah lagi pake daging tikus pula! Seratus persen GAK SEHAT!

Jadi, mendingan jangan makan makanan yg mengandung daging yg bentuk dagingnya udah ga jelas deh, misal udah dicincang2, disate, dibaluti tepung, or di dalam baso (terutama yg dijual oleh kaki lima dgn harga murah). Coz udah banyak yg melakukan ini. Kecuali lo kenal ama penjualnya dan yakin bahwa penjual itu orang yg jujur, baru deh gapapa.


Sekedar mengingatkan juga, hindari juga gorengan2 kaki lima juga. Selain gak sehat dgn melihat minyak goreng yg dipake (entah itu minyak jelantah or minyak yg udah bekas pakai berkali2 sehingga warnanya sampe hitam,, OMG), tapi juga banyak pedagang yg memasukkan bahan2 plastik spt sedotan plastik or bungkusan plastik bening ke dalam minyak goreng yg sudah panas supaya kegaringan gorengan lebih awet dan tahan lama. Coba bayangin, ada kandungan bahan plastik yg masuk ke tubuh kita? Ngeriiii…. Gw jg mengalami kesusahan dalam menyeleksi makanan, coz gw dulu anak kosan. Tapi yaaa gw bener2 berusaha skrg mengurangi makan2 makanan yg tidak sehat (mending beli makanan yg agak mahal tp jelas sehat dan bersih, ada harga ada mutu kan?), menghindari makanan2 yg bentuknya ga jelas, dan lain-lain. Daripada kesehatan kita yg kenapa2 di kemudian harinya, so dari sekarang hati-hati deh pokoknya!!... SUMBER

 
He he, yang namanya isi kantong bagi kita yang ekonomi rendah atau kere memang susah ditebak. Ada kalanya kantong tipis setipis nasib. Hah, tapi tak usah bingung apalagi bimbang (galau, red)  he he, Yahh.. gini aja dueh gan:

Kalau kantong tongpes masih banyak koq menu pilihan yang yammy juga. He' mending kita makan pecel, gado2 atau lontong sayur aja deh.. hehe atau singkong mungkin?
Hmmm ubi aja deh gan.. di jamin sett sreeseett.
 

0 komentar:

Posting Komentar