Selasa, 08 Mei 2012

Seperti yang telah kita ketahui bersama, gueh (Author, red) adalah jebolan IKJ (Institut Keluarga Jenaka atau Ikatan Kelompok Jijeni). Hehe. Sekedar cerita aja, dahulu gueh pernah ditantang dosen koplak gueh untuk membuat film kolosal bak 'Saur Sepuh atau Tutur Tinular' di masa yang akan datang.


Woahh... Siapa yang tidak tahu film Saur Sepuh atau Tutur Tinular ? Hmm... Ketahuilah sob, Saur Sepuh adalah film kolosal terbesar yang pernah digarap di negara tercinta ini. Sangat yakin, sulit mencari tandingan akan kehebatan film ini sekarang dan mungkin dimasa yang akan datang.

Film kolosal ini besar karena dilatari oleh cerita sejarah yang juga besar, yakni Singosari dan kroni-kroninya. Sedangkan Kerajaan Majapahit dengan bangga melegendakan cerita cinta dalam film Tutur Tinular. Dan ini semua turut tak melupakan orang besar dibelakang layar yang telah melahirkan karya hebat seperti ini. Dialah S. Tijab.

Hehe. Ampyun pak dosen.... Sampai saat ini gueh belum juga bisa menciptakan mimpi kita bersama tersebut. Dan nampaknya alasan gueh hanya satu. Gueh tidak mempunyai uang!

HiHi. Bincang-bincangnya (ngemeng2 nya) kita lanjutkan di kemudian hari. Pada kesempatan kali ini, sekedar meng-implikasikan dengan postingan gueh Menggugat Takdir, berikut screen capture (penggalan gambar dari film) yang tidak pernah terlupakan dalam benak gueh, karena: Takdir tidak pernah memilih. Takdir berjalan seenak udelnya sendiri. Takdir adalah takdir. Dan berikutnya semua akan menyadari, bahwa takdir adalah Tuhan.


SAUR SEPUH III -KEMBANG GUNUNG LAWU
(MENGGUGAT TAKDIR Versi LASMINI)


Aku Selalu dilecehakan Orang!  
Aku Akan Melawan Takdir-Mu Dewa! 
Aku akan membuat semua orang bertekuk lutut dibawah kakiku! Klik - untuk melihat Capture Frame adegan ini 

TUTUR TINULAR  I - PEDANG NAGA PUSPA
(MENGGUGAT TAKDIR Versi ARIA KAMANDANU)


Pencuri-pencuri tengik! Penghianat-penghianat cinta!  
Hai para dewa yang bersemayam dilangit! Jangan hanya pandai memerintah isi dunia! Dimana letak keadilan! Apakah masih perlu kita berbuat kebajikan! Hayyo jawablah pertanyaanku! Kenapa kalian diam!! Hayyo... !!
Klik - untuk melihat Capture Frame adegan ini
  Suara angin kencang bergemuruh dilangit yang gelap. Tiba tiba dari atas langit terdengar suara orang tertawa dengan keras Ha Ha ha ha....  Wuzzz !! Sekelebat bayangan hitam muncul.

0 komentar:

Poskan Komentar