Quantcast

Sabtu, 28 April 2012

Penantian Angelina Sondakh di Rutan KPK


Selain dengan Mindo Rosalina Manulang kawan sejawat satu kasusnya (Wisma Atlet 'Nikmat Membawa Sengsara'), tak ada lagi teman-temannya yang menemaninya. Kini dia benar-benar sendirian dalam jeruji besi yang dingin dan kelam. Batinnya bergemuruh, tangisnya pecah dan tiba-tiba suara paraunya memecah keheningan malam...."Woahhh... dimana dia? Mana teman-teman ku? Tidak adil... ini tidak adil !!!

Seperti yang kita ketahui bersama. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Jum'at (27/4), menahan anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat, Angelina PP Sondakh. Dengan berjalan kaki, mantan Putri Indonesia 2001 ini dibawa menuju rumah tahanan. Ia masuk ruang tahanan di lantai dasar Gedung KPK.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka AS sejak pukul 10.00, KPK melakukan penahanan. Ini untuk 20 hari pertama,' ujar Juru bicara KPK Johan Budi SP, di Jakarta.

Bukti Aliran Dana
Johan mengungkapkan, KPK menemukan sejumlah aliran dana terkait pembahasan anggran yang menjerat Angelina. 'KPK menemukan beberapa aliran dana yang diterima Ibu AS. Jangan bertanya jumlahnya berapa. Dengan bukti yang ada, KPK menetapkan AS menjadi tersangka.

Secara terpisah Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat TB Silalahi mengatakan, Penahanan Angelina tidak mengubah posisinya. Angelina sudah diberhentikan dari jabatannya di partai.

Tangisan Angie Pecah di Tengah Malam
Hehe.. kalau sudah begini kasian juga gan....

Jalani malam pertamanya di Rutan Salemba Angie dan anak bertangisan. Air mata itu terus membasahi pipi Angelina Sondakh saat menjalani malam pertamanya di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Senyum yang biasa menghiasi bibir janda Andie Massaid itu tak tampak lagi begitu KPK memutuskan penahanan akan dirinya. Kedihan semakin tak terbendung ketika tiga putra dan putri anggota Komisi IX DPR itu ditemani ayahnya Lucky Sondakh dan adik iparnya Mudji Massaid menemuinya di gedung KPK.

Dua putri Angie dari Adjie Massaid dan Reza, masing-masing Zahwa dan Aliya tampak membuntuti pamannya sebelum bertemu sang ibu. Adiknya, Keanu, tampak lugu di gedongan pamannya, sambil memandangi puluhan kamera ke arahnya.

"Saya ingin melihat ibu! Saya sedih melihat ibu ditahan. Ibu kenapa ditahan?" isak Zahwa putri Adjie Massaid dari Reza ketika berjalan menuju Rutan KPK, kemarin.

Tangis Pecah Lagi!
Angie menangis seperti tak mau di pisahkan dengan putra dan putrinya. Ruangan tahanan KPK pun berubah ramai meng-haru biru dengan isak tangis. Ya. Angie menangis saat bersipah dengan anaknya. Begitu Keanu harus dibawa oleh opanya dan meningalkan Angie sendirian...

Penantian Angelina Sondakh di Rutan KPK
Angie tetap berusaha tegar, ketika ditemui terselubungcelanadalam. "Apakah Anda merasa takut berada diantara kesepian dan kesendirian ini?" tanya tcd. "Tidak! Saya tidak takut! Jika KPK berani mengusut tuntas kasus ini, saya hanya tinggal menunggu di sini. Cepat atau lambat teman-temanku semua akan menyusul aku kesini. Ini semua tergantung KPK! bisa atau tidak!" Jawab Angie mulai bersemangat. Namun ketika terselubungcelanadalam menyudahi wawancara itu dan meninggalkan Angie. Angie kembali sedih, wajahnya tertunduk lesu menghadap lantai. Tak terasa titik-titik air matanya kembali mengalir membasahi pipinya dan jatuh ke lantai rutan yang dingin dan kelam...

-------------------
Baiklah sobat, kita sudahi dulu reportase sederhana kali ini. Sembari tetap mempersiapkan tali gantungan di monas, tak ada salahnya jika kita berdo'a sejenak. Semoga saja kasus ini menjadi terang benderang....

0 komentar:

Posting Komentar