Quantcast

Sabtu, 10 Maret 2012

Pikiran saya, tubuh saya, pilihan saya...

Beberapa wanita Iran mengunggah video bugil mereka di YouTube.com sebagai bentuk protes terhadap diskriminasi wanita.


Beberapa wanita Iran memperingati International Woman's Day kemarin (08/03) dengan gaya yang berbeda. Mereka melakukan protes untuk menuntut persamaan derajat antara pria dan wanita. Dalam protesnya, wanita-wanita Iran tersebut tampil tanpa menggunakan sehelai kain pun untuk menutupi tubuhnya. Mereka sengaja merekam hal tersebut dan mengunggahnya di YouTube.com. Di video dengan durasi yang tidak begitu panjang tersebut, mereka meneriakkan tuntutan mengenai kesetaraan antara wanita dan pria serta kebebasan dalam mengendalikan tubuh mereka sendiri. Mereka menuliskan slogan, "pikiran saya, tubuh saya, pilihan saya”.


Klik Disini

Video ini juga untuk mendukung beredarnya foto bugil Aliaa Magda Elmahdy serta Golshifteh Farahani yang dikecam sekaligus diusir dari Iran gara-gara foto telanjang mereka tersebut. Aliaa dan Faharani melakukan hal tersebut, karena mereka beranggapan bahwa sampai saat ini, kebebasan para wanita sepertinya telah hilang, mereka menginginkan kebebasan mutlak untuk mengatur hidup mereka sendiri.


Tidak hanya itu saja, tujuan pembuatan video adalah untuk mendukung penjualan Nude Photo Revolutionary Calendar yang selama ini bergerak dalam pemberian dukungan terhadap semua wanita yang menginginkan kebebasan mereka serta penolakan diskriminasi antara pria dan wanita.

Menurut, Ibtimes.co.uk, Nude Photo Revolutionary Calendar adalah organisasi yang diciptakan oleh seorang blogger wanita dari Mesir yang bernama Maryam Namazie. Dia sangat menolak perbedaan gender, diskriminasi, dan menuntut hak penuh untuk mengatur diri sendiri. Sumber: Merdeka.com.

2 komentar:

Circle mengatakan... ( Reply)

Kebebasan yang keblablasan. Berbugil ria dilarang, karena selain tidak pantas juga berbahaya, salah satunya bisa membuat masuk angin :)

mbah nekad mengatakan... ( Reply)

wow, bro Circle... sdh lama tak bersua, semugi kuabare uapik2 aja.... sebentaarr bro, ane mau kerokan dulu nih, semalaman ane bis ber-bugil ria! aha aha

Posting Komentar