Selasa, 15 Mei 2012

Mengapa namanya Media Player Classic? Woah Kuno dong ? Hehe, jangan skeptis dolo gan, nama boleh soak namun ketahuilah: Media Player Classic interface (tampilan) nya memang sederhana tetapi didalamnya banyak fasilitas maha dahsyat yang tidak dimiliki player terkini.



Dengan menginstal media player classic ini otomatis Anda sudah menginstal player dan driver untuk Quicktime 7, Flash Player, DVD Player, Vorbis Ogg, 3GP Driver dll. Bukankah ini yang namanya cerdas gan (dapat menghemat ruang hardisk) ?

He' Bagi petualang sejati dunia maya, nama Media Player Classic memang sudah melegenda. Tutorial ini laris manis dipakai untuk mendisplay dagangan mereka dari yang bersifat edu hingga pornografi. He he, gak percaya? Coba deh tanyakan sama yang bersangkutan, mulai dari pebisnis showbiz, pembuat tutorial profesional, sampai pebisnis video esek-esek (bokep) dengan format 3GP dll.

Kali ini sekedar untuk memberikan angin sejuk yang berbeda serta rasa tanggung jawab untuk menyeimbangkan sisi kreatif pada blog ini (terselubungcelanadalam), berikut gueh coba share sebuah tutorial langka yang jarang Anda temukan di Google!. Serr...

Membuat Thumnail Capture
Lihat tutorial#1 membuat animasi 3ds Max "Animasi Teko dan Meja" atau lihat di tutorial kali ini cara membuat thumbnail capture dari Media Player Classic ? Di awal artikel, Anda telah melihat bagaimana gueh menyusun gambar-gambar potongan (capture) dari video yang diputar di Media Player Classic lengkap dengan durasi waktunya (display format / fps).

Ha'? Cape dong nyusun seperti itu jika dilakukan satu persatu-satu dengan cara menekan tombol Print Screen SysRq pada keyboard lalu men-paste-kannya di Software Photoshop. Okheh gan mari kita otomatiskan cara ini, sejalan dengan frasa lawas Indonesia "Jika Ada yang lebih mudah, mengapa tidak?"

Langsung aja gan, tonton video favorite Anda dengan Media Player Classic,
misalnya: Ngintip Perempuan Mandi.3gp (He' Awas bintitan gan!)




Buka Menu View > Option:


Atur sebagai berikut:
DirecShow Video Menjadi VMR7 (windowed) :


Langsung praktekkan :
Klik File > Save Image (hanya satu image) atau File > Save Thumnail (beberapa image)  lalu OK :


Hehe, selamat yak... kini sudah tidak ada lagi peringatan error....


          DOWNLOAD
MEDIA PLAYER CLASSIC








COMING SOON :
Tau "Smokie Title" gak ?? He' biasanya efek judul yang berasap-asap itu sering tayang pada film-film besar bergendre horor / misteri. Pengen coba bikin animasi tersebut ??

Dengan Software yahut Adobe After Effetc, akan gueh beberkan tutorialnya untuk Anda!. 



Segera!

0 komentar:

Poskan Komentar