Quantcast

Senin, 02 Januari 2012

Strategi Jitu Menentukan Keyword SEO Google

Hehe, kita semua tahu Keyword adalah hal terpenting dalam penerapan meraih SEO Google. Keyword merupakan hal yang vital dalam SEO. Kesalahan dalam menentukan keyword dapat berakibat pengunjung tidak melimpah, dan sebaliknya, jika tepat menentukan keyword dalam SEO akan berdampaksignifikan dalam menghasilkan ribuan pengunjung setiap harinya. Anda perlu strategi khusus untuk menentukan keyword dalam SEO. Strategi untuk menentukan keyword dalam SEO menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan di dunia SEO. Berikut ini adalah strategi-strategi jitu dalam menentukan keyword, yaitu:

1.    Jangan berfokus pada no.1 di Google untuk keyword yang akan digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword untuk dipahami dan dimengerti oleh orang, serta judul yang lebih memancing penasaran sehingga berada dipuncak Google bukanlah prioritas utama, asalkan masih dalam halaman 1 di Google, masuk 5 besar pun tidak masalah, asalkan keyword yang digunakan mudah dimengerti dan memiliki judul yang lebih memancing penasaran.

2.    Jangan senang dulu saat berada di no.1 Google, tapi masih memiliki keyword dengan tingkat popularitas search-nya yang rendah. Untuk itu, carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi karena jika keyword tersebut yang mencari hanya sedikit maka tidak akan berguna. Gunakan tols-tols Google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, misal bisa menggunakan AdWords Google.

3.   Anda jangan terpaku pada single words untuk mengoptimasikan keyword. Penelitian yang berdasarkan Onestat.Com pernah mengatakan bahwa: 33% merupakan kombinasi 2 kata, 26% untuk kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata, dan sisanya baru 1 kata. Hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang dimunculkan akan sangat umum, sementara banyak pengguna search engine yang mencari hal-halyang lebih khusus dan itu merupakan sebuah fakta karena rata-rata pengguna search engine akan selalu mengubah keyword-nya untuk mencari hal yang lebih spesifik.

4.    Anda perhatikan persaingan keyword yang ada sehingga jangan hanya sekedar menggunakan keyword sajatanpa melihat persaingan yang ada. Idealnya adalah semakin sedkit competitor maka akan semakin tinggi tingkat pencariannya. Namun, jika tidak bisa mencari hal yang ideal, gunakanlah rata-rata antara tingkat persaingan dan tingkat popularitas.

5.   Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword di setiap halaman. Hal itu akan membosankan bagi pengunjung dan akan memberikan penilaian yang negative terhadap terhadap web tersebut. Google dan search engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam menmbak keyword dalam sebuah halaman website. Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan 1 keyword untuk setiap paragraph dan yang lebih penting adalah di paragraf yang pertama.

6.    Anda gunakan keyword (kata kunci) yang sudah dikenali oleh Google, yaitu bisa menggunakan Google Keywoard Tools atau Google Search Tools.
7.    Kerapatan anchor text biasanya terdapat dalam 300 kata dan bisa ditempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan Google mengindeks keyword. Seandainya, ada 900 kata maka maksimal 3   anchor text. Text yang terdapat di anchor text secara otomatis akan dijadikan keyword oleh robot Google.

8.   Selain keyword yang terdapat di anchor text, Anda bisa melakukan pengaturan atau penambahan keyword penunjang, yaitu biasanya kata-kata yang akan dibidik menjadi keywoard dibuat dengan format  tulisan tebal (bold character), tulisan miring (italic), membuat ukuran lebih besar dari ukuran tulisan di posting-an, member efek teks lainnya seperti tulisan bergaris, tulisan berwarna dan lain-lain.

9.   Saling member link antar halaman di dalam blog, kemudia tempatkan keyword yang akan dijadikan target sebagai anchor text untuk member tahu Google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaitan antara satu dengan lain sehingga mudah-mudahan, Google akan lebih memprioritaskannya disbanding keyword tersebut.

10.  Sesekali lakukan direct link (link satu arah) ke halaman yang mempunyai Page Rank yang tinggi, tapi mempunyai tema postingan yang relevan (mirip) dengan tema postingan Anda.

11.  Sesekali, Anda lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa Indonesia, kemudian bahas inggris, misalnya teknik SEO, SEO Technique, Tools SEO, dan SEO Tools, sebab siapa tahu ada pengunjung yang ketik keyword tersebut di search engine dan bisa saja keyword tersebut menjadi pintu masuk ke Blog Anda. (namun, perlu diingat bahwa keyword yang Anda target tersebut harus keyword yang sudah dikenali oleh search engine.

12.  Hehe, ini juga penting gan! Jika di dalam postingan-an ada gambar, Anda jangan lupa menambah tag alt =’text”, sebab kata yang ada dalam text akan dijadikan keywoard oelh Google karena Googlebot belum bisa membaca gambar, sekalipun gambar Anda adalah gambar tercantik di dunia. Robot Google akan tetap menggabaikannya jika tidak ditambah tag alt=”keywoard”. Demikian juga jika gambar Anda adalah gambar terjelek di dunia, tetapi jika ditambahkan tag alt=’gambar tercantik di dunia”. Maka saat orang melakukan pencarian dengan keywoard “gambar tercantik di dunia” maka gambar paling jelek Anda bisa muncul di halaman penelusuran Google, bahkan jika beruntung, malah bisa menempati posisi teratas. Anda dapat membayangkan bahwa betapa polos-nya robot Google dalam menyusuri blog. Lebih detailnya, Anda bisa lihat optimalisasi SEO file image pada new editor blogger, atau optimalisasi file gambar di editor lama blogger.

13.  Usahakan selalu menambah postingan atau membuat postingan baru yang mengandung keywoard utama agar Google memprioritaskan keywoard yang Anda inginkan. Jika memungkinkan, Anda dapatkan backlink sebanyak-banyaknya ke postingan tersebut sambil mengusahakan traffic agar cepat muncul di urutan pertama hasil pencarian Google Search. www.terselubungcelanadalam.blogspot.com


 … to be continued
MENGUAK CARA KERJA GOOGLE
**Google SEO - Cara Google Menemukan Sebuah Situs (Blog)

0 komentar:

Posting Komentar