Quantcast

Senin, 16 April 2012

Google SEO – Apa Google SEO itu?


Prakata: Anda mempunyai blog atau website, tapi jarang atau bahkan tidak pernah dikunjungi oleh para pemakai Internet yang lain ? Hehe.. Anda mungkin kurang memahami teknik optimalisasi yang bernama SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah usaha untuk menjadikan blog atau web Anda mampu menduduki peringkat tertinggi di mesin pencari. Biasanya, para master membagi SEO dalam 2 kategori, yaitu SEO On-Page dan Seo Off-Page.



Jika website atau blog Anda semakin mendapat peringkat yang baik dalam mesin search engine seperti Google maka tentunya akan membawa banyak keuntungan untuk Anda sebagai pengelola website dan blog.

Hehehe, gak usah bersedih. Gueh akan mengajarkan berbagai teknik, tips dan trik tentang bagaimana mengoptimalkan website atau blog Anda agar dapat mencapai posisi top rank di search engine seperti Google. Setelah Anda mengikuti dan mempelajari semua yang gueh tulis ini, harapan gueh adalah agar  Anda sebagai pemilik (pengelola) website atau blog dapat mempraktekkannya sehingga mencapai hasil yang maksimal pada SEO. Selamat mencoba…. !

Google SEO – Apa Google SEO itu?

Optimalisasi mesin pencari atau bahasa Inggrisnya nya adalah: Search Engine Optimzation, atau biasa disingkat SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs/web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.


Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs/web pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs/web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkatkan traffic. Dengan berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran yang berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang inilah yang dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimalisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Sebagai sebuah search engine terbesar di dunia, Google tentunya menjadi incaran para netter (sebutan untuk pemakai internet) untuk dimanfaatkan agar membuat website yang mereka kelola semakin popular. Bisnis dan layanan SEO pasti akan berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan web sehingga sebuah situs harus berusaha lebih keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan oleh pengungjung di antara jutaan alamat situs lain.
www.terselubungcelanadalam.blogspot.com


… to be continued

0 komentar:

Posting Komentar