Quantcast

Kamis, 05 Januari 2012

Warga Bertanya Kapolda Menjawab, begitu tajuk yang gueh baca di atas sebelah kiri-di setengah halaman salah satu media cetak, Jakarta.


Lalu disebelah kanannya, ada tulisan himbauan atau lebih tepatnya pemberitahuan yang terbingkai dalam sebuah kotak persegi panjang, bertuliskan;

Kirimkan Pertanyaan atau Saran Anda melalui:
Layanan SMS : 021 8954 0200 (Khusus DKI Jakarta)
email ; humas.pmj@gmail.com
humaspoldametrojaya.blogspot.com


Didik pengamen
Pertanyaan:
Yth, bpk KAPOLDA sebaiknya Kapolda bekerja sama dengan maneker dan Menpora agar pengamen2 di angkot dididik menjadi montir, sopir, tk.jahit, pelaut. Tentunya biaya Pemerintah. Masa depan mereka akan lebih terang, dibanding jadi pengamen yang meresahkan masyarakat. A. Ramali-JAKTIM.

Jawaban:
Pak Ramli di Jakarta Timur; terimakasih atas sarannya, hal ini akan saya koordinasi-kan dengan dengan pihak-pihak terkait.

Jual barang bukti
Pertanyaan:
Assalamualaikum wr wb, Bp. Kapolda yth. Saya mau tanya, apakah benar diperbolehkan anggota memakai dan memperjual belikan barang bukti kendaraan roda4, roda2, antar anggota? Karena sy lihat banyak sekali anggota yang pakai barang bukti baik R4 maupun R2 tanpa ada surat2nya. Mohon bpk dapat mengecek kembali semua BB yg banyak dipakai anggota yg seharusnya diumumkan dan dikembalikan kpd yg berhak (pemilik yg kehilangan).

Jawaban :
Oahh... tidak benar, tidak diperbolehkan anggota memakai dan memperjual belikan barang-barang bukti.

Dunia tidak adil, Polisi tidak adil,
Hakim tidak adil! Pengadilan Sontoloyo!
Sompreet !
Pertanyaan
Asslm mlk wr wb. Bapak Kapolda, saya mau bertanya : kenapa kasus-kasus korupsi hukumannya sangat sebentar dan hukumannya tidak seberat mungkin, sedangkan rakyat kecil yang mencuri barang, yang tidak sebanyak para korupsi hukumannya sangat berat?

Jawaban
Begini lhooo pak. Mengenai putusan hukuman yang dijatuhkan di Pengadilan adalah sepenuhnya kewenangan Hakim sebab merekalah yang mempunyai tugas memeriksa, mengadili dan menjatuhkan putusan di pengadilan sementara Polisi dalam hal ini adalah sebagai penyidik.

Hihii ii, ada yang lucu lagi nih gan...
Ternyata Bapak Kapolda gak gaul. Terbukti dia tidak mengerti singkatan-singkatan yang sering di gunakan dalam ber-sms-ria.

Thx

2 komentar:

Rizkyzone.com mengatakan... ( Reply)

saya juga nggak yakin itu webnya kapolda metro jaya, masak pakai web gretongan

jarang di genjot mengatakan... ( Reply)

gak jelas yak bro? gratisan kayak terselubungcelana.blogspot.com. emang dasar sompreet tuh hihi

Posting Komentar