Quantcast

Kamis, 15 September 2011


SBY, secepatnya akan melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II.  Benarkah?? Beranikah?? Haruskah?? hihihii.. Au ah gelap!  

Hari ini, seluruh media cetak maupun elektronik serta media online. "Berita" semuanya seragam, yakni tentang reshuffle kabinet. Seperti apa beritanya, kurang lebih seperti ini :

Perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II merupakan ujian bagi kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai pemegang hak prerogatif, Presiden tidak perlu konsultasi dengan pimpinan partai politik jika hendak melakukan perombakan kabinet.
Wakil Ketua DPR Pramono Anung pesimistis reshuffle akan terjadi kalau Presiden masih merasa perlu berkonsultasi dengan pimpinan partai. Menurutnya, reshuffle seharusnya dilakukan berdasarkan kapabilitas dan kinerja menteri yang bersangkutan.
“Semakin SBY berkonsultasi dengan pimpinan partai, makin enggak jadi dan terjadi tarik-menarik politik," kata Pramono kepada wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (16/9/2011).
Permintaan agar Presiden konsultasi terlebih dahulu dengan pimpinan partai sebelum melakukan reshuffle sebelumnya disampaikan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, yang juga Ketua DPP Partai Golkar.
Secara terpisah, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menganggap wacana reshuffle hanya usaha pengalihan isu. Hal itu dikatakannya merujuk pada kenyataan bahwa isu reshuffle bukan kali ini saja diembuskan Istana.

Pun wacana sekarang ini, muncul setelah Komisi Pemberantasan Korupsi membongkar korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.
“Pertanyaannya adalah kapan reshuffle akan dilaksanakan? Karena belum ada yang bisa memastikan, saya belum yakin 100 persen,” ujar Bambang.

Sinyal mengenai reshuffle kemarin disampaikan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga. “Itu adalah pesan politik moral yang diterima Presiden dengan dua telinga lebar-lebar,” katanya.
Hari ini, Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto menjawab kepastian mengenai reshuffle akan terjawab akhir tahun ini, setelah lembaganya menyerahkan hasil evaluasi triwulanan kinerja menteri.(newsby:okezone.com)

Note :
Lakukan saja pak Beye, gak usahh ragu!. Singkatnya saya, Agus Yulianto mendukung 100% tentang perombakan ini. 

Terima Kasih, Salam sayang selalu....

0 komentar:

Posting Komentar