Quantcast

Sabtu, 24 September 2011

4 Orang Ini Kemungkinan Masuk Kabinet SBY


Isu reshuffle kabinet semakin mengencang di Istana. Terlebih, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri sudah memberikan sinyal bahwa perombakan kabinet akan dilakukan sebelum 20 Oktober 2011.



Sejumlah nama baru pun dikabarkan akan menduduki jabatan menteri. Berdasarkan informasi yang diperoleh okezone, Jumat (23/9/2011), empat nama baru tersebut tiga di antaranya dari partai politik.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham kabarnya akan menggantikan posisi Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Idrus dinilai tepat karena pernah menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Kader Golkar lainnya yang diprediksi akan menduduki kursi menteri adalah Sharif Cicip Sutarjo. Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha ini diprediksi akan menggantikan Agung Laksono sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra).

“Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa kemungkinan akan digantikan rekan satu partainya Romahurmuziy,” kata salah seorang sumber yang bisa dipercaya.

Sedangkan kalangan profesional yang dikabarkan akan menduduki kursi menteri adalah Andi Gani Nena Wea. Aktivis buruh tersebut digadang akan menggantikan Muhaimin Iskandar sebagai Menteri Tenaga Kerja yang saat ini tengah mendapat sorotan.

Jakarta, By OkeZone.com

0 komentar:

Posting Komentar