Quantcast

Minggu, 11 September 2011

Chantal Della Concetta ASU !


Chantal Della Concetta, lahir di Bandung, 27 Juli 1980, adalah seorang newspresenter RCTI. Chantal memulai karir jurnalismenya di Metro TV pada tahun 2001, kemudian pindah ke RCTI pada tahun 2007. Nama Chantal merupakan kombinasi nama dari beberapa negara di dunia. Chantal (Perancis) artinya nyanyian, Della (Latin) artinya baik hati, dan Concetta (Italia) artinya murni.

Baru baru ini, Kehebohan terjadi di twitter akibat kesalahpahaman yang melibatkan mantan news anchor cantik, Chantal Della Concetta. Chantal sempat mengomentari berita Syahrini, di salah satu situs berita hiburan. Chantal yang menuliskan ASU (Alhamdulillah SeSuatu). Banyak yang bereaksi atas tulisan ASU-ya tersebut, mengingat dalam bahasa Jawa, asu berarti anjing.
"Ini ngejek ya, masa ‘ canda?? Gak etis, pun arti singkatannya gak lucu," demikian bunyi tanggapan dari @arditamasandy.


Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (8/9), Chantal mengaku bahwa dirinya tidak bermaksud menghina ataupun mengejek sesuatu atau seseorang.

"Aku benar-benar minta maaf soal tulisan aku di twitter. Aku menuliskan itu bukan bermaksud dalam bahasa Jawa, dan bahkan aku sendiri nggak tahu kalau asu itu artinya anjing, Beneran aku nggak tahu kalo artinya itu," ujar Chantal di ujung telepon.


"ASU adalah singkatan. Saya bahkan ga ngerti bahasa Jawanya. Maaf kalau menyinggung," tulis Chantal di akun twitternya sembari menjelaskan.

Agar tak menimbulkan masalah, Chantal segera menghapus tulisan tersebut. Dia juga meminta maaf dan menjelaskan bahwa kata tersebut hanyalah singkatan yang ia buat.
"Aku langsung delete kok tulisan itu, dan aku juga sudah meminta maaf sekali kalau sudah menyinggung. Tapi sekali lagi jujur, aku ngga ada maksud untuk menghina ataupun menyinggung," ujarnya lagi.

"Iya, terima kasih sekali buat yang bisa memaklumi kejadian ini, aku sangat bersyukur masih ada yang bisa berbesar hati memaklumi kesalahpahaman ini. Aku harap semuanya juga bisa memaklumi ya," ujar Chantal mengakhiri.

Note:
Untuk Mbak Chantal,  semoga saja ini bukan sensasi yang norak..... hi hi

*Kembali saya sadur, dari berbagai sumber....

0 komentar:

Posting Komentar