Jumat, 26 Maret 1999

Kesalahan Pasang Meta Tag Yahoo pada Blog

Berikut dengan ulasan sederhana ini saya akan mencoba mengenai cara pasang meta tag yahoo pada blog, artikel ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya Belajar penggunaan yahoo site explorer untuk mengetahui link blog (sebaiknya baca dulu, sebelum beralih ke artikel ini, ada dua cara untuk memasang kode di blog untuk verifikasi. Pertama melalui upload html kemudian yang kedua melalui menempatkan kode meta tag yang diberikan oleh Yahoo Site Explorer.


Pertama, melalui upload file .htm yang diberikan oleh Yahoo Site Explorer, langkahnya adalah download file tersebut, kemudian upload ke hosting kita taruh di folder public html. Tentunya cara ini digunakan bagi blog yang memiliki hosting sendiri (berbayar) setelah itu autentikasi di Yahoo Site Explorer.
Cara kedua adalah pasang meta tag, untuk pengguna blogger.com masuk ke design kemudian pilih edit html, setelah itu pasang meta tag sebelum kode </head>, akan tetapi anda harus menambahi tag penutup dengan kode seperti ini />

Contohnya seperti ini: <META content=’6e4d5ba289600007′ name=’y_key’> ini meta aslinya yang diberikan Yahoo Site Explorer, jika anda pengguna blogger.com atau blogspot, ketika meta tersebut tidak di tambahi alias di letakkan aslinya, maka tidak bisa menyimpannya. Akan ada pesan error yang berbunyi meta tag not allowed. Maka solusinya adalah menambahi tag penutup /> menjadi seperti ini <META content=’6e4d5ba289600007′ name=’y_key’/> atau mengakhiri tag penutup dengan kode <META content=’6e4d5ba289600007′ name=’y_key’></META> nah tentunya dengan seperti ini edit html bisa dilakukan penyimpanan, selanjutnya tinggal autentikasi pada Yahoo Site Explorer.

Nah, bagi pengguna blog.com seperti blog saya ini tidak perlu dipasang keseluruhan, karena menggunakan wordpress, cukup kode kontennya saja contoh: 6e4d5ba289600007 kemudian disimpan. Langkahnya login ke admin, kemudian pilih tools terus ke webmaster tools. Tinggal masukkan kode kontennya kolom Yahoo Site Explorer kemudian simpan. Nah, bagi pengguna worpress langkahnya hampir sama akan tetapi anda harus install plugin menu veifikasi webmaster terlebih dahulu. Barangkali itu dulu dari saya, semoga bermanfaat.

Atau lebih lengkapnya, Anda bisa ikuti Tutorial Blogger yang ini >  Klik di sini

0 komentar:

Poskan Komentar